Gol Iniesta untuk Jarque

Johannesburg - Andres Iniesta tampil sebagai pahlawan Spanyol kala mencetak gol tunggal kemenangan mereka atas Belanda. Gol itu dipersembahkan oleh Iniesta buat almarhum Dani Jarque.

Pertandingan final antara Belanda kontra Spanyol di Johannesburg, Senin (12/7/2010) dinihari WIB, memasuki menit 116 dalam perpanjangan waktu. Saat itulah Iniesta merobek gawang Belanda dengan tendangannya.

Gol tersebut bertahan hingga usai laga dan Spanyol pun berhak menyandang gelar juara dunia 2010. Inilah titel pertama El Matador dalam sejarah mereka.

Seusai mencetak gol, Iniesta membuka seragam Spanyol berwarna birunya dan memperlihatkan tulisan di kaos dalamnya. Di sana, terpampang teks "Dani Jarque sempre con nostros".

Arti dari tulisan tersebut adalah "Dani Jarque tetap bersama kami". Tulisan tersebut dipersembahkan Iniesta buat Jarque yang meninggal dunia dalam usia 26 tahun pada 8 Agustus 2009 akibat serangan jantung.

Jarque adalah pesepakbola muda harapan Spanyol yang membela Espanyol. Ia adalah mantan pemain timnas U-21 Spanyol, seangkatan dengan Iniesta dan Cesc Fabregas.

Iniesta bukan pemain Spanyol pertama yang mempersembahkan golnya buat Jarque karena Fabregas juga pernah mendedikasikan golnya buat Arsenal seminggu setelah kematian Jarque.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com