'Restu' untuk Sneijder

Paris - Dalam artikelnya, majalah France Football yang selama ini menganugerahkan gelar Bola Emas memuji Wesley Sneijder. Apakah ini "restu" bagi Sneijder untuk menjadi pemain terbaik dunia?

Selama ini dikenal dua penghargaan prestisius di jagat sepakbola. Yang pertama adalah Ballon d'Or (Bola Emas) yang dipersembahkan oleh majalah France Football kepada pemain terbaik Eropa. Yang kedua adalah gelar pemain terbaik dunia oleh FIFA.

Mulai tahun 2010, penghargaan tersebut disatukan menjadi FIFA Ballon d'Or.

Selama Piala Dunia kali ini, pembicaraan soal kepada siapa gelar pemain terbaik bakal diberikan juga ikut mengemuka.

Pembicaraan itu semakin menarik menyusul sejumlah pemain yang digadang-gadang bakal tampil memukau seperti Wayne Rooney, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atau Kaka ternyata tidak sesuai harapan.

Salah satu nama yang layak diperhitungkan adalah Wesley Sneijder. Gelandang timnas Belanda ini juga mendapatkan pujian dari majalah France Football.

Seperti diberitakan Football-Italia, France Football memuji pemain Inter Milan itu dalam artikelnya.

"Sampanye musim ini untuk Sneijder, menyusul kisah sukses bersama Inter Milan dan performanya yang sempurna di Piala Dunia sejauh ini."

"Dia sangat impresif dan pemain Belanda itu menjadi kandidat utama untuk Ballon d'Or. Sneijder memang bukanlah pemain terbesar atau paling kuat di dunia, namun tahun ini sentuhannya mengubah segalanya menjadi emas."

"Seakan tidak puas dengan treble bersama Inter, ia kembali beraksi bersama Belanda dan hingga saat ini dia tampil baik."

Mungkinkah pujian ini merupakan "restu" bagi Sneijder untuk menjadi pemain terbaik dunia 2010?

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com