Jerman Ingin Taklukkan 'Raksasa' Lagi

Potscheftstroom - Sudah dua kali Jerman mengalahkan dua tim besar di Piala Dunia 2010. Hasil fantastis yang ingin diulangi ketika menghadapi Spanyol di laga semifinal.

Jerman datang ke Afrika Selatan dengan sederet wajah baru dan muda namun belum banya berpengalaman di event sebesar Piala Dunia. Akan tetapi justru skuad muda Der Panzer ini mampu tampil mengejutkan dan mengalahkan tim-tim yang relatif lebih diunggulkan.

Kejutan terbesar tentu terlihat dari fase knock out. Menghadapi Inggris di babak 16 Besar, Jerman tampil garang. Pasukan Joachim Loew ini berhasil menang menyakinkan dengan skor mencolok 4-1.

Performa impresif tersebut berhasil dipertahankan di babak perempatfinal yang kali ini menampilkan Argentina sebagai lawannya. Die Manschafft tidak kesulitan meredam perlawanan Lionel Messi dkk. dengan empat gol tanpa balas.

Jerman akan menghadapi Spanyol, tim favorit juara lainnya di babak Empat Besar. Kenangan manis menaklukkan 'raksasa' di dua laga sebelumnya siap diulang oleh Bastian Schweinsteiger cs.

"Di dua laga sebelumnya, kami telah menunjukkan bahwa kami mampu mengalahkan dua tim yang di atas kertas lebih baik daripada kami," tukas Schweinsteiger kepada Reuters.

"Kami sangat berhasrat untuk kembali menyingkirkan salah satu tim besar di sepakbola internasional," demikian Schweini.

Dalam delapan laga yang mempertemukan kedua kubu, Spanyol lebih unggul dengan tiga kali menang sementara Jerman dua kali menang sedangkan tiga sisanya berakhir seri. Sedangkan di dua laga terakhirnya yakni pada final Euro 2008 dan friendly match 2002/03, Spanyol selalu memetik kemenangan atas Jerman.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com