Abidal Menolak Bermain


Kisruh di tubuh Prancis rupanya berimbas pada kondisi psikis Eric Abidal. Sang defender telah memutuskan untuk menolak tampil di laga terakhir versus Afrika Selatan.

Skuad Prancis menyedot perhatian publik belakangan ini. Bukan karena kiprahnya di Piala Dunia yang bagus namun hal yang sebaliknya.

Le Blues tengah ditimpa berbagai masalah yang berujung kepada perpecahan tim. Lebih buruk lagi, persoalan justru datang di saat Prancis sedang berada di ujung tanduk karena terancam gagal lolos dari fase grup.

Krisis Prancis berawal dari pemulangan Nicolas Anelka akibat si pemain dituding berkata tidak senonoh kepada pelatih Raymond Domenech. Sebagai 'tanda' protes atas keputusan itu, para pemain Prancis pun menolak menjalani latihan hari Minggu (20/6) lalu.

Pemboikotan itu diikuti dengan kasus lain yakni kapten Patrice Evra bertengkar dengan pelatih kebugaran Robert Duverne. Ujung-ujungnya, direktur teknik tim, Jean-Louis Valentin memutuskan untuk mundur akibat ribut-ribut ini.

Di dalam pertandingan terakhir Grup A melawan Afsel, Prancis tidak menurunkan Abidal sama sekali meskipun nama dia ada di dalam daftar pemain pengganti. Padahal sebelumnya si pemain selalu menjadi starter di dua laga Prancis sebelumnya melawan Uruguay dan Meksiko.

Hal ini sejalan dengan apa yang pernah diungkapkan Domenech sebelum pertandingan. Ia mengakui bahwa sejumlah pemainnya menolak tampil di laga tersebut.

"Dia (Abidal) datang ke ruangan saya dan bilang kepada saya bahwa dia merasa kosong dan dia tidak merasa siap untuk pertandingan ini. Pikiran dia tidak ada di atas lapangan," aku Domenech dikutip Yahoo Sports.

Prancis terdepak dari Piala Dunia 2010 lebih dini setelah kalah 1-2 dari Afsel. Hasil negatif ini melengkapi catatan buruk tim 'Ayam Jantan' karena belum sekalipun membukukan kemenangan.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com