Swiss Tak Mau Dipermalukan

Zurich - Swiss meraih tiket ke Piala Dunia 2010 dengan mengungguli tim tangguh Yunani. Di Afrika Selatan 2010, Swiss tak mau dipermalukan dan membidik tiket ke perdelapanfinal.

Di kualifikasi Piala Dunia 2010 zona Eropa, Swiss tampil sebagai juara Grup 2. Tim asuhan Ottmar Hitzfeld itu berada di atas Yunani, juara Euro 2004, serta Israel dan Latvia.

Di putaran final, Swiss masuk ke Grup H bersama dengan tim unggulan Spanyol serta dua kuda hitam, Chile dan Honduras.

"Semua pemain yang tampil di Piala Dunia ingin bertahan di sana selama mungkin, sama persis dengan Honduras dan Chile," kata striker Swiss Albert Bunjaku kepada FIFA.com.

"Mereka lolos seperti kami dan pasti juga menargetkan untuk lolos dari fase grup," tukas striker 26 tahun yang membela Nurnberg itu.

Di Grup H, Swiss sadar Spanyol adalah unggulan utama. Bunjaku pun realistis dan menganggap Schweizer Nati cuma akan mengejar posisi runner-up di bawah El Matador.

"Kami berharap dapat menguasai dua posisi teratas di grup kami dan bisa lolos ke babak kedua. Tapi butuh sesuatu yang spesial untuk menyetop Spanyol jadi juara grup," demikian aku Bunjaku.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com