Zidane mengkritik Raymond Domenech

Knysna - Kegagalan Prancis meraih poin penuh di laga pembukanya mengundang keraguan publik terhadap kesiapan Les Bleus di turnamen kali ini. Bahkan, Zinedine Zidane pun ikut mengeluarkan kritik tajam.

Pertarungan antara kedua mantan juara dunia yang digelar di Stadion Green Point di Cape Town, Sabtu (12/6/2010) dinihari WIB, itu, berlangsung datar dan cenderung membosankan. Prancis hanya menahan seri Uruguay pada laga pertamanya di penyisihan grup A.

Zidane mengkritik Raymond Domenech yang disebutnya seperti bukan pelatih sehingga tidak ada teamwork diantara pemain saat pertandingan Sabtu (12/06/2010). Namun, sang mantan kapten menilai ada sedikit harapan untuk perbaikan Evra dkk.

"Para pemain harus bertanggung jawab terhadap dirinya sendiri dan menyingkirkan ego masing-masing jika tim ingin mencapai hasil maksimal," ujarnya saat berbicara di Canal Plus TV, Minggu (13/6/2010) seperti dilansir oleh Yahoo.

Zidane mencetak dua gol kemenangan pada final Piala Dunia 1998 dan juga membawa Prancis melaju hingga final Piala Dunia 2006 sebelum akhirnya ditaklukkan Italia. Karirnya berakhir dengan insiden 'tandukan' kepala ke dada Materazzi di final 2006.

Prancis selanjutnya akan berhadapan dengan Meksiko di Polokwane pada hari Jumat (18/6/2010) WIB. Prancis harus memastikan memetik poin penuh agar tetap bisa meraih tiket lolos grup dan maju ke 16 besar.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com