Spanyol Tak Mau Remehkan Swiss

Durban - Spanyol akan menghadapi Swiss yang akan tampil tanpa sejumlah pemain kuncinya. Meski demikian, Vicente del Bosque percaya bahwa lawannya itu tetap harus diwaspadai.

Di atas kertas, Spanyol diprediksi tidak akan kesulitan untuk mengatasi perlawanan Swiss. Sejauh ini, La Furia Roja menampilkan performa memuaskan.

Setelah lolos meyakinkan dari sesi kualifikasi dengan nihil kekalahan, Spanyol juga mencatat hasil memuaskan di sejumlah laga internasionalnya. Di 17 laga terakhirnya, Xavi Hernandez dkk. selalu pulang membawa kemenangan. Satu-satunya kekalahan yang diderita hanyalah ketika ditekuk Amerika Serikat 2-3 di laga Piala Konfederasi 2009.

Berbeda dengan Swiss yang akan menjadi lawan mereka dalam laga yang dihelat Rabu (16/6/2010) malam WIB itu. Meski berhasil menjuarai grup dua di sesi kualifikasi, tetapi Schweizer Nati tidak tampil bagus belakangan ini.

Dari tiga laga ujicoba terakhir, Swiss tidak mampu memperoleh kemenangan. Phillipe Sanderos cs kalah 0-3 dari Uruguay, 0-1 dari Kosta Rika dan diimbangi Italia 1-1.

Lebih buruk lagi, Swiss dipastikan memainkan laga perdananya di turnamen ini tanpa kapten sekaligus bomber utamanya, Alexander Frei karena cedera engkel. Veron Behrami yang diandalkan di sektor tengah juga absen karena masalah di pahanya.

"Mereka (Swiss) adalah sebuah tim yang rapat. Di Piala Dunia yang lalu mereka berlaga tanpa membawa pulang kemenangan tapi mereka telah melalui babak kualifikasi dengan bagus kali ini," ujar Del Bosque kepada sebuah stasiun televisi Spanyol yang dilansir Reuters.

"Mereka telah bermain bersama-sama dalam waktu yang lama dan menurut pendapat saya mereka memiliki banyak kualitas."

Spanyol akan bermain minus Fernando Torres yang masih menjalani masa penyembuhan pasca cedera lutut. Tetapi Andres Iniesta yang sebelumnya menderita tegang otot diperkirakan bisa tampil.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com