Yunani Taklukkan Nigeria

Yunani akhirnya mencetak gol di Piala Dunia. Keberhasilan itu kian manis karena dibarengi dengan kemenangan perdana di ajang yang sama.

Sebelum gelaran Piala Dunia 2010, Yunani sudah pernah satu kali tampil di gelaran Piala Dunia yaitu pada tahun 1994 di Amerika Serikat. Saat itu si juara Eropa 2004 cuma jadi tim hiburan.

Dari tiga laga fase grup, Yunani kalah di seluruh pertandingan. Pada laga pembuka, The Pirate Ship digasak Argentina 0-4. Yunani kembali kalah dengan skor sama di laga kedua lawan Bulgaria. Yunani kemudian kalah 0-2 dari Nigeria di laga terakhir.

Dengan catatan tersebut, pengalaman pertama Yunani di Piala Dunia berjalan bak sebuah mimpi buruk. Mereka pulang tanpa kemenangan, tanpa sebiji gol pun sementara gawang mereka sendiri dibobol sepuluh kali.

Pada tahun 2010, Yunani kembali lolos ke putaran final Piala Dunia 2010. Di laga pertama fase grup menghadapi Korea Selatan, Sabtu (12/6/2010), Yunani kalah 0-2 dan belum bisa mengakhiri catatan buruk mereka.

Pasukan Otto Rehhagel tersebut akhirnya baru bisa membuat sejarah di Stadion Free State, Kamis (17/6/2010). Ketinggalan lebih dulu, Yunani sukses membuat gol balasan beberapa saat sebelum turun minum.

Gol yang membuat skor jadi 1-1 tersebut membuat nama Dimitrios Salpingidis akan masuk buku sejarah Yunani karena dialah orang yang mencetak gol perdana Yunani di Piala Dunia.

Tidak berhenti sampai situ, Vassillis Torosidis lantas menambah gol untuk Yunani. Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Yunani. Maka laga lawan Nigeria itu pun akan dikenang dengan manis oleh Yunani karena inilah kemenangan pertama mereka di ajang Piala Dunia.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com