Inggris Jumpa Jerman di Perdelapanfinal

Musuh lama itu berjumpa lagi. Inggris yang hanya menjadi runner-up Grup C akhirnya harus bertemu Jerman di babak perdelapanfinal.

Inggris, yang hanya mampu meraih satu kemenangan di Grup C, harus menunggu sampai pertandingan terakhir untuk bisa memastikan diri lolos. Itu pun dengan kemenangan tipis 1-0 atas Slovenia.

Meski menang, The Three Lions tak tampil sebagai juara grup seperti yang diekspektasikan sebelumnya. Inggris harus puas menjadi runner-up setelah kalah selisih gol dari Amerika Serikat.

Sementara itu, Jerman juga harus menunggu sampai pertandingan terakhir melawan Ghana untuk bisa lolos. Gol tunggal Mesut Ozil akhirnya memuluskan langkah tersebut. Der Panzer lolos sebagai juara grup dengan Ghana menjadi pendamping.

Inggris dan Jerman pun dipastikan bakal bertemu di laga perdelapanfinal yang akan dihelat 27 Juni mendatang di Free State Stadium.

Di masa lalu, baik Inggris atau pun Jerman (atau Jerman Barat) sudah pernah saling mengalahkan. Kemenangan Inggris atas Jerman yang paling diingat adalah ketika mereka menjuarai Piala Dunia 1966. Kala itu The St George's Cross menang atas Jerman Barat dengan skor 4-2 lewat extra time.

Empat tahun berselang, Jerman membalas kekalahan itu. Mereka menyingkirkan Inggris 3-2 di babak perempatfinal Piala Dunia 1970.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com