Spanyol Ingin Buat Piala Dunia Terbaik

Bukan hanya gelar yang dibidik oleh Spanyol saat tampil di Piala Dunia 2010. Tim Matador juga ingin membuat turnamen di benua Afrika ini akan selalu dikenang.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque mengungkapkan bahwa dia dan skuadnya merasa punya beban membuat turnamen ini sukses. Bukan hanya bagi Afsel tapi juga untuk kebanggaan semua negara di Afrika.

Piala Dunia 2010 kali ini memang sempat mendapatkan komplain dengan masalah bola Jabulani, keamanan dan juga minimnya gol di awal-awal turnamen dibanding dengan Piala Dunia sebelumnya.

Namun, Del Bosque menegaskan bahwa mereka tetap optimistis Piala Dunia ini akan menjadi yang lebih baik. Pelatih Spanyol ini juga bertekad untuk membantu turnamen ini.

"Kami harus menjadi lebih positif. Saya ingin menjadi lebih optismitis. Kami ingin membantu karena ini adalah piala dunia pertama di Afrika," ungkap Del Bosque seperti dilansir Espn.

"Jadi jika ada masalah dalam hal logistik atau masalah lainnya. Kami hanya ingin berkerjasama sehingga Piala Dunia ini menjadi lebih baik," ujar pelatih tim Spanyol itu.

Spanyol datang ke Afrika Selatan dengan status sebagai juara Eropa dan mereka menjadi salah satu favorit juara di turnamen ini. "Sulit untuk menghindar dari pandangan orang lain," kata Del Bosque.

"Ada optimisme yang membuat kami percaya bisa maju sampai final. Tapi untungnya, kami punya pemain yang waspada dan tidak terbawa euforia berlebihan. Para pemain tahu seperti apa sepak bola itu," tukasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com