Defoe-Milner, Duo Pembeda

Port Elizabeth - Mungkinkah Fabio Capello tengah berjudi ketika menurunkan Jermain Defoe dan James Milner sebagai starter? Kalau ya, berarti perjudiannya terbukti tepat.

Untuk pertama kalinya Capello menurunkan Defoe sebagai starter, berduet dengan Wayne Rooney, pada laga krusial melawan Slovenia. Sementara Emile Heskey, yang biasanya menjadi pilihan utama, duduk di bangku cadangan.

Pun demikian dengan Milner, yang ditaruh di sayap kanan. Biasanya Capello menempatkan Aaron Lennon atau Shaun Wright-Phillips di posisi tersebut. Namun, baik Lennon ataupun SWP sejauh ini belum tampil impresif.

Toh pilihan Capello terbukti jitu. Milner cukup rajin melepaskan umpan, sementara Defoe jelas lebih punya kecepatan dibandingkan Heskey. Kombinasi keduanya jugalah yang akhirnya melahirkan gol semata wayang Inggris.

Umpan Milner pada menit 22 langsung diserobot Defoe yang berada di depan gawang. Sepakan penyerang Tottenham Hotspur ini memang sempat ditepis Samir Handanovic, tetapi bola akhirnya meluncur juga ke dalam gawang Slovenia.

Inggris pun lolos ke perdelapanfinal berkat gol itu.

"Saya pikir, dalam keadaan seperti ini, pertandingan selalu sukar. Jika Anda melihat tim unggulan lainnya, mereka juga kesulitan. Jadi, penting untuk tetap menjaga spirit kami," tukas Defoe di Reuters.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com