Meksiko Siap Mangsa 'Ayam Jantan'

Polokwane - Penampilan Prancis yang belum menemukan bentuk terbaiknya adalah kabar bagus bagi Meksiko. Mereka pun pede bisa memangsa 'Tim Ayam Jantan' kala keduanya bertemu di Peter Mokaba Stadium, Jumat (18/6/2010) dinihari WIB.

Dalam pertandingan pembuka Grup A beberapa hari silam, Prancis hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Uruguay. Padahal sang lawan bermain dengan 10 pemain di sepuluh menit akhir laga.

Alhasil, Les Bleus, yang merupakan juara dunia 1998 dan finalis tahun 2006, masih belum bisa menjawab kritikan yang ditimpakan kepada mereka belakangan ini. Penampilan mereka masih jauh dari kata memuaskan.

Tentunya, ini kabar bagus bagi Meksiko. El Tri memang (juga) hanya bermain imbang 1-1 melawan Afrika Selatan di laga pembuka, tetapi pasukan arahan Javier Aguirre ini memperlihatkan bahwa permainan menyerang mereka patut diwaspadai.

"Mereka adalah tim yang bisa memberikan kesulitan bagi tim mana pun. Saya melihat pertandingan (ujicoba) mereka melawan Italia (Meksiko menang 2-1, red) dan saya terkejut," ujar pelatoh Prancis, Raymond Domenech, di Reuters.

"Anda tak boleh membiarkan mereka banyak menguasai bola atau mereka akan menyulitkan Anda," lanjut Domenech.

Rasa hati-hati yang diperlihatkan Domenech disambut dengan optimisme oleh kubu Meksiko. 'Tim Sombrero' tak takut dengan sederet bintang yang dimiliki oleh Prancis.

"Pada akhirnya, kami bukan melawan bintang-bintang mereka, tapi kami bermain 11 melawan 11," ucap gelandang Gerardo Torrado. "Kami harus bermain layaknya serdadu," lanjutnya.

Sementara itu, Rafael Marquez sedikit lebih diplomatis memandang pertandingan ini. Meski yakin timnya bisa meraih kemenangan, bek Barcelona ini mencoba meredam antusiasme dengan mengatakan, Prancis bisa saja berubah tiba-tiba.

"Mungkin mereka sedang tak berada dalam perfoma yang biasa kita lihat, tapi mereka bisa saja berubah secara instan," tukasnya.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com