Buffon Absen di Laga Kedua

Irene - Keberadaan Gianluigi Buffon di Afrika Selatan tampaknya benar-benar di ujung tanduk. Sudah dipastikan tak bisa main di laga kedua Italia, tim dokter bahkan belum berani memprediksi kapan dia bisa bugar.

Herniated disk, atau dalam bahasa kedokterannya herniated nucleus pulposus, tengah mendera Buffon. Secara garis besar, keadaan ini terjadi jika bantalan (disc) yang berada di antara tulang belakang keluar dari jalur normalnya. Akibatnya, terjadilah herniated disk yang menyebabkan nyeri pada punggung bawah dan nyeri pada kaki.

Untuk pulih dari cedera macam ini lazimnya dibutuhkan waktu tak sebentar. Maka dari itu tim dokter pun belum bisa memprediksi kapan Buffon sudah bisa bebas dari cedera tersebut.

"Kami akan berusaha sebisa mungkin untuk membuatnya bisa kembali bermain, tapi jangan tanya saya kapan kira-kira dia sudah bisa kembali," terang Enrico Castelacci di Yahoosports.

Akibat cedera tersebut, Buffon hanya tampil satu babak dalam pertandingan pertama Italia di Piala Dunia 2010 menghadapi Paraguay. Gli Azzurri akan menghadapi Selandia Baru di partai kedua, Minggu (20/6/2010), dan Buffon dipastikan absen.

"Jelas dia tak bisa main hari Minggu. Itu sekadar hernia kecil, tapi bahkan hernia-hernia yang kecil bisa menimbulkan rasa nyeri yang teramat sangat," kata Castelacci.

Masalah tubuh bagian belakang ini belakang memang jadi kendala Buffon saat membela klubnya, Juventus. Castelacci pun memperkirakan bahwa cedera itu bukanlah hal baru.

"Dia kini butuh istirahat. Dia tak boleh banyak bergerak. Sekarang kami melakukan perawatan terapis. Jika ini tak menyembuhkan cederanya, maka Juventus harus memutuskan solusi untuk Buffon. Terkadang operasi tak dibutuhkan untuk cedera hernited disk ringan," lugas dia.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com