Australia Masih Persoalkan Kartu Merah Cahill

Sydney - Hukuman kartu merah pada Tim Cahill di pertandingan melawan Jerman masih dipersoalkan Australia, sampai-sampai seorang menterinya ikut "pusing". Mereka berharap Cahill masih bisa main.

Salah satu bintang paling top di Australia itu diusir dari lapangan karena melakukan tekel keras terhadap Bastian Schweinsteiger di babak kedua. Dari tertinggal 0-2 di akhir babak pertama, Socceroos kalah 0-4 di akhir pertandingan.

Cahill meradang dengan kartu merah yang diberikan wasit asal Meksiko, Marco Rodriguez. Ia mengakui pelanggarannya layak diberi kartu, tapi kuning bukan merah.

Konsekuensinya, ia harus absen di dua pertandingan berikutnya. Apabila Australia tak mampu bersaing di grupnya dan gagal ke putaran kedua, maka gelandang serang dari klub Everton itu sudah menyelesaikan partisipasinya di Afrika Selatan.

Menteri Luar Negeri Australia Stephen Smith termasuk yang menyesali pengusiran Cahill. Ia meminta FIFA memberi dispensasi skorsing pada pemain timnas negaranya itu.

"Saya tak pernah mengkritik wasit, tapi saya percaya pelanggaran Cahill cukup diberi kartu kuning, bukan� merah," ujar sang menteri kepada wartawan di Sydney, yang dilansir AFP, Rabu (16/6/2010).

Federasi Sepakbola Australia (FFA) sendiri sudah mengajukan banding, paling tidak supaya Cahill hanya dilarang tampil di pertandingan kedua melawan Ghana, hari Sabtu. Dan Smith mengatakan, "sangat berharap banding itu berhasil."

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com