Swiss Ikuti Jejak Amerika Serikat

Spanyol adalah tim yang menjadi favorit kuat juara Piala Dunia. Meski begitu Swiss tidak kecil hati kala harus menghadapi tim Matador. Schweitz Nati berharap bisa mengikuti jejak Amerika Serikat.

Swiss menghadapi Spanyol dalam laga pertama mereka di Piala Dunia, Rabu (16/6/2010). "Spanyol adalah tim juara Eropa dan melalui babak kualifikasi dengan meyakinkan. Setiap orang mengatakan, mereka akan menang," demikian kata pelatih Swiss Ottmar Hitzfeld seperti dilansir dari situs resmi FIFA.

Meski begitu eks pelatih Bayern Muenchen menilai bahwa Spanyol bukan tak terkalahkan. Ia merujuk pada kekalahan Spanyol atas Amerika Serikat di Piala Konfederasi 2009. Padalah ketika itu Negeri Paman Sam juga bukan unggulan. Terlebih La Furia Roja juga baru saja menjadi juara Euro 2008.

"Jadi saat ini kami mungkin memiliki kesempatan. Swiss yang kecil dapat menggagalkan sang favorit yang mengatakan mereka sang favorit. Kami akan memberikan segalanya dan mencoba membuat kejutan," terangnya.

Walau kalah dalam kualifikasi Piala Dunia 2010 lawan Luksemburg pada 2008, Swiss mengalami kemajuan termasuk laga persahabatan terakhir ketika menahan imbang Italia.

"Ini bagus kekalahan dari Luksemburg mengawali babak kualifikasi setelah itu kami dapat bereaksi secara positif," pungkas pelatih berusia 61 tahun ini.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com