Fabregas Ingin Swiss Lolos

Durban - Malam ini tim unggulan Spanyol akan berduel melawan Swiss. Ada keinginan kuat dari gelandang Spanyol Cesc Fabregas agar lawannya itu ikut lolos dari Grup H karena ada "kakaknya" di sana.

Fabregas rupanya punya ikatan persaudaraan yang kuat dengan bek 'Schweizer Nati', Phillippe Senderos. Sama-sama pernah bermain bagi Arsenal di Emirates Stadium, keduanya merasa seperti kakak-adik.

Senderos dan Fabregas sudah berada di London utara sejak 2003. Senderos yang dua tahun lebih tua dari Fabregas, musim depan akan bermain di Fulham karena dalam beberapa musim terakhir jarang menjadi starter reguler di skuad Arsene Wenger.

"Saya berharap mereka (Swiss) lolos ke babak kedua bersama kami, karena Senderos sudah seperti kakak saya ketika di London. Kami tumbuh bersama, tinggal di lingkungan yang berdekatan selama tiga tahun, dan dia banyak membantu saya. Tanpa bantuannya saya tidak tahu apakah bisa beradaptasi dengan cepat," papar Fabregas di FIFA.com, Rabu (16/6/2010).

Namun, kedekatan itu sekaligus dijadikan Fabregas sebagai masukan untuk timnya guna mempelajari karakter Swiss. Mereka akan bertarung di Durban malam ini pukul 21.00 WIB.

"Kami sudah melihat video tentang lawan kami dua atau tiga hari sebelum pertandingan. Jadi kami sudah tahu, kurang lebih siapa yang akan jadi starter dari mereka. Tentu saja, akan ada perubahan, namun kami pada dasarnya sudah tahu soal mereka," urainya.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com