Loew Kecewa Podolski

Port Elizabeth - Tidak berhasilnya Lukas Podolski mencetak gol dari titik putih bikin Jerman gagal menyamakan kedudukan sehingga kalah atas Serbia. Kegagalan itu tampak membuat Joachim Loew kecewa.

Superioritas Jerman kala menghadapi Australia di laga pertama grup D beberapa hari lalu tidak terlihat di partai keduanya. Menghadapi Serbia di Nelson Mandela Bay Stadium, Jumat (18/6/2010) malam WIB, Der Panzer dipaksa menelan pil pahit setelah kalah 0-1 lewat gol Milan Jovanovic di menit 38.

Kans Jerman untuk menyamakan kedudukan tercipta setelah wasit menunjuk titik 12 pas akibat hand ball yang dilakukan bek Serbia, Nemanja Vidic di kotak terlarang pada menit 59. Sayangnya, Podolski yang menjadi algojo gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Arah sepakan striker Cologne tersebut berhasil ditebak kiper Vladimir Stojkovic yang dengan sigap menahan laju bola. Di sisa waktu yang ada, Jerman yang terus menyerang untuk menyamakan kedudukan menemui kegagalan dan Serbia pun memperoleh kemenangan.

"Lukas selalu (bisa) mencetak gol dari titik penalti, jadi saya mempersilakan dia dan Bastia Schweinsteiger untuk memilih siapa yang akan mengeksekusi bola. Mereka adalah algojo penalti sempurna, saya mempersilakan siapa pun yang memiliki keberanian untuk membuat gol," papar pelatih Jerman tersebut kepada AFP.

"Lukas tidak melakukan penalti dengan baik, dia biasanya bisa mencetak gol tersebut tapi kali ini tendangan itu relatif mudah untuk kiper lawan menangkis bola."

"Lukas memiliki banyak kesempatan, tapi dia memiliki masalah hari ini, saya tidak mengerti mengapa dia tidak berhasil mengenai target,"pungkas Loew.

Dengan nihil poin yang dirain, Jerman kini mengoleksi tiga angka dari dua kali bertanding sama dengan yang diperoleh Serbia. Di partai selanjutnya versus Ghana, Tim Panser wajib menang supaya bisa lolos ke babak selanjutnya.

0 comments:

Post a Comment

 
© 2015 Gado-Gado Crito | Blogger.com